Kunci Sukses dengan Memahami Arti Penting Sebuah Rahasia Kehidupan

kunci, sukses, kehidupan, bahagia, arti, penting, kaya, ilmu, berbagi, law, attraction

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan sebuah rahasia kehidupan yang sangat luar biasa. Rahasia tersebut adalah Law of Attraction. Pernahkah Anda mendengar tentang Law of Attraction? Law of Attraction itu adalah hukum tarik menarik. Jadi, dalam kehidupan ini, kita diatur oleh suatu hukum tarik menarik yang biasa dikenal dengan Law of Attraction.

Bob Proctor mengatakan bahwa kita semua bekerja dengan kekuatan yang tidak terbatas. Kita semua diatur oleh aturan yang sama yaitu hukum tarik menarik atau Law of Attraction.

Arti sederhana dari Law of Attraction itu adalah tabur tuai. Positif akan menarik hal yang positif dan negatif akan menarik hal yang negatif, begitulah cara kerja law of attraction. Semua hal yang anda fikirkan secara berulang-ulang bisa berubah menjadi kenyataan meskipun Anda tidak menginginkannya.

Banyak motivator yang mengatakan bahwa Anda adalah apa yang anda fokuskan. Jika anda berfokus pada hal-hal positif maka Anda pun akan mengalami banyak hal positif, begitu juga sebaliknya. Jika Anda sering mengeluh dan berfokus pada hal-hal negatif maka Anda pun akan sering mendapatkan banyak hal-hal negatif. Hal ini akan tetap terjadi meskipun Anda tidak menginginkan hal-hal tersebut.

Pernahkah Anda pada saat Anda benar-benar menginginkan membeli sesuatu misalnya handphone, lalu di kemudian hari Anda mendapatkan handphone tersebut dengan cara yang tidak Anda duga sama sekali, seperti mendapatkan doorprize berhadiah, atau dibelikan oleh orang terdekat Anda dan lain-lain.

Pernahkah Anda pada suatu ketika tiba-tiba teringat pada seseorang, lalu Anda memikirkan orang tersebut. Tidak lama kemudian, orang yang Anda fikirkan itu tiba-tiba menelpon Anda? saya yakin Anda tentu saja pernah mengalaminya.

Pernahkah Anda kesal karena alasan tertentu pada saat baru bangun di pagi hari, lalu kemudian sepanjang hari tersebut Anda mengalami hal-hal yang menjengkelkan?

Dan, tahukah Anda benda-benda yang Anda lihat pada zaman sekarang berawal dari imajinasi yang ada dalam fikiran manusia. benda-benda tersebut seperti handphone, laptop, pesawat, internet, mobil dan lain-lain. Pada dasarnya semua benda tersebut bermula dari imajinasi yang ada fikiran manusia.

Dalam kehidupan ini kita sering kali mengalami hubungan tarik menarik. Namun, kita jarang sekali menyadarinya. saya yakin Anda pasti pernah mendengar istilah tabur tuai. Siapa yang menaburkan sesuatu, dialah yang akan menuai hasilnya.

Semua yang kita berikan akan memantulkan kembali kepada kita dengan berlipat ganda, itu sudah menjadi hukum tarik menarik dalam hidup ini.

Saya belum pernah melihat orang yang suka bersedekah namun hidupnya susah. justru saya melihat kebiasaan orang kaya itu adalah suka memberikan sebagian hartanya kepada orang lain. Deretan orang terkaya di dunia ini hobinya suka memberikan sebagian hartanya, contohnya Bill gates yang memiliki sebuah yayasan khusus untuk membantu orang-orang yang kurang mampu.

Saya juga belum pernah melihat orang yang suka berbagi ilmunya, lalu kemudian ilmunya semakin berkurang. justru saya melihat ilmunya semakin bertambah.

Dulu waktu sekolah, saya berhasil meraih prestasi yang cukup bagus. Hal ini membuat teman-teman saya sering bertanya pada saya soal pelajaran di sekolah. Pertanyaan yang mereka ajukan membuat saya mendapatkan banyak pelajaran baru. Pertanyaan itu membuat kemampuan saya semakin terasah. Dan, saya pun semakin ingat dengan pelajaran itu.

Ketika Anda berusaha membahagiakan orang lain, maka Anda pun akan turut merasakan kebahagiaan tersebut. Ketika Anda menolong orang disaat kesusahan maka suatu saat nanti Anda juga akan ditolong. pertolongan yang Anda dapatkan bisa jadi dari orang yang Anda tolong dan bisa juga dari orang lain.

Coba misalnya Anda menanam mangga di depan rumah Anda. Nantinya pohon yang akan tumbuh sudah pasti mangga bukan pohon lain. Inilah yang dinamakan sistem tabur-tuai. Apa yang kita tabur maka itulah yang kita tuai di kemudian hari. Pohon yang tumbuh dari hasil kerja keras Anda tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda, seperti memenuhi kebutuhan Anda, mengurangi polusi dan lain-lain.

Ketika Anda memelihara hewan, misalnya kucing. energi positif yang Anda pancarkan dalam bentuk kepedulian Anda terhadap kucing tersebut akan menghasilkan pantulan energi positif yang lebih besar kepada diri Anda. Kebahagiaan akan Anda rasakan disaat memelihara kucing itu. rasa suntuk dan stres Anda akan berkurang.

Hal ini juga berlaku untuk sesuatu yang negatif. saya pernah melihat orang yang selalu ditimpa masalah dalam hidupnya karena dia selalu mengeluh dalam hidupnya. Dalam hal ini, dia sering mengeluarkan kata-kata negatif terhadap apa yang telah dialaminya. Dia juga sering mengkritik orang lain dan bersikap perfectionist terhadap berbagai keadaan, akibatnya hidupnya penuh dengan masalah dan jiwanya selalu penuh dengan kegelisahan.

Ketika seseorang mencari uang dengan jalan yang tidak benar maka uang itulah yang akan menghancurkan dia nantinya. Ketika seseorang membina hubungan dengan kebohongan maka suatu saat nanti hubungannya itu tidak akan bertahan lama, selain itu hatinya juga menjadi tidak tenteram dan mengalami banyak masalah dalam hidupnya.

Untuk itu, penting sekali bagi kita memahami dan menerapkan hukum tarik menarik ini dengan cara yang positif. Jika kita memahami dan menerapkan hukum tarik menarik ini dalam kehidupan sehari-hari maka hal itu dapat menjadi kunci sukses bagi kehidupan kita. insya Allah kehidupan kita akan penuh dengan kemudahan dan kelimpahan. Adapun cara penerapannya yaitu sebagai berikut :

1. Bersyukur

Pada dasarnya sifat syukur memiliki banyak keajaiban. Jika kita bersyukur maka nikmat kita akan bertambah dan jika kita tidak bersyukur maka masalah yang akan kita dapat juga bertambah.

Jadi, sangat penting sekali bagi kita untuk banyak bersyukur dalam hidup ini. Dengan banyak bersyukur, Tuhan akan memberikan banyak kemudahan dalam hidup kita. Namun, jika kita banyak mengeluh, kesulitan kita akan bertambah banyak. Dan, hati kita akan menjadi gelisah.

Hal yang membuat seseorang kurang bersyukur adalah karena orang itu lebih sering memfokuskan fikirannya ke hal-hal yang tidak dia miliki. Dan, dia juga suka membandingkan nikmat yang telah didapatnya dengan nikmat yang telah didapat oleh orang lain.

Untuk itu, jangan berfokus kepada apa yang tidak kita miliki. Jika kita banyak berfokus pada hal yang tidak kita miliki maka kita akan sering mengeluh dalam hidup ini. Hal ini yang membuat kita lupa dengan kenikmatan-kenikmatan yang telah kita dapatkan selama ini. Kenikmatan tersebut seperti organ tubuh yang kita miliki, keluarga kita, udara yang kita hirup dan lain-lain.

Mulai saat ini cobalah Anda lebih banyak bersyukur kepada apa-apa saja yang Anda miliki mulai dari Anda bangun tidur. Karena, syukur merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam hukum tarik menarik. untuk menerapkan cara bersyukur anda bisa membaca artikel saya yang sebelumnya di link ini Rahasia Keajaiban Bersyukur

2. Tulis impian Anda

Coba Anda tulis impian Anda dalam sebuah buku. Bagaimana cara mencapainya tidak usah terlalu difikirkan. Anda hanya perlu yakin Tuhan akan mewujudkan impian Anda. Tanamkan dalam fikiran Anda bahwa alam semesta yang sebesar ini saja bisa Tuhan ciptakan, apalagi hanya untuk membuat Anda kaya raya, itu sangat kecil bagi Tuhan.

Selain itu, Anda juga bisa menempel gambar benda-benda yang menjadi impian Anda. Atau, Anda bisa membuat buku rekening gadungan yaitu dengan cara membuat saldo rekening yang Anda mau pada buku rekening yang tidak terpakai lagi karena sudah lama. Hal ini bisa membuat daya tarik yang sangat kuat terhadap impian Anda.

3. Selalu berfokus pada hal-hal yang Anda inginkan

Selanjutnya, coba untuk selalu berfokus pada hal-hal yang Anda inginkan. Karena hal ini, dapat menjadi daya tarik sangat kuat untuk hal-hal positif dalam hidup Anda. Sering kali dalam hidup ini orang berfokus pada hal-hal yang tidak dia inginkan, seperti selalu memikirkan hutang, memikirkan biaya kontrakan, tagihan listrik dan lain-lain. Karena terlalu fokus pada hal-hal yang tidak dia inginkan, akibatnya hutang dia pun akan menjadi semakin banyak

jadi untuk itu coba setiap hari Anda berfokus pada hal-hal yang anda inginkan, selalu bicarakan tentang hal-hal yang Anda inginkan itu kepada orang terdekat Anda terutama orang tua. Jika Anda sering membicarakannya kepada orang lain, nantinya orang yang mendengar turut mendoakan agar impian Anda terkabul. Coba lakukan hal ini dengan perasaan yang positif dan penuh antusias.

4. Visualisasikan Impian Anda

Perlu Anda ketahui, memvisualisasikan impian itu memiliki pengaruh sangat besar terhadap tercapainya impian Anda. Coba ambil waktu setiap hari untuk memvisualisasikan impian Anda seolah-olah anda sudah mencapainya. Bayangkan hal itu dengan sangat jelas di fikiran Anda.

Anda harus memvisualisasikannya dengan perasaan yang baik atau gembira. Disaat Anda membayangkan, Anda merasa benar-benar melihat dan menyentuh hal-hal yang menjadi impian Anda. Dalam imajinasi tersebut ucapkan rasa syukur karena anda telah mencapainya.

5. Berikan apa yang mampu Anda berikan

Dalam hidup ini coba Anda berikan apa yang bisa Anda berikan. Niatkan dengan hati yang ikhlas karena Allah SWT untuk bersedekah, berbagi ilmu, berbagi kebahagiaan dan lain-lain. Jangan pernah mengharapkan balasan dari orang yang telah Anda bantu.

Jika Anda lakukan hal ini, insya Allah Anda akan menemukan banyak kemudahan dalam hidup Anda. rezeki Anda akan lancar. Anda akan merasa bahagia dan juga semakin sehat. Pada intinya hal ini akan membuat Anda menarik hal-hal positif dalam hidup Anda.

6. Cintai diri Anda dan kehidupan Anda

Dengan mencintai diri dan kehidupan Anda, maka hal itu akan mendatangkan banyak kelimpahan bagi Anda. Nantinya, Anda akan disukai banyak orang, rezeki Anda akan lancar, badan Anda akan semakin sehat. Apakah mungkin seseorang bisa menyukai diri Anda sementara Anda sendiri tidak mencintai diri Anda?

Kemudian, jika Anda menemukan orang yang membuat Anda kesal atau marah maka berfokuslah pada kelebihan orang itu. Atau, ingatlah hal baik yang pernah dilakukannya kepada Anda maka insya Allah orang tersebut akan berubah menjadi orang yang membuat hati Anda senang.

Jangan tunggu impian Anda tercapai untuk merasa bahagia. Namun, Anda harus merasa bahagia dulu sebelum impian Anda tercapai. Dengan begitu, kebahagiaan yang ada dalam hati Anda akan menarik banyak hal-hal positif dalam hidup Anda.

Salam Rahasia

Nico Manggala, ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *