Kumpulan Kata-kata Motivasi Pemulihan Jiwa dari Dedy Susanto

kata, motivasi, sukses, bahagia, jiwa, pemulihan, dedy, susanto, perasaan

Dedy Susanto adalah praktisi Pemulihan Jiwa yang telah lebih 12 tahun melayani dan melakukan kegiatan-kegiatan di bidang kejiwaan. Beliau telah menerapi lebih dari 21.000 klien dan menyelenggarakan seminar serta training yang diikuti oleh puluhan ribu orang.

Selain itu beliau juga seorang penulis, adapun buku-buku yang pernah ditulisnya yaitu The Power Of Money Magnet, Pemulihan Jiwa jilid 1,2,3 dan 4. beliau juga Penemu metode Metode Theta Restoration, metode terapi pikiran bawah sadar. bersiaran di radio-radio seperti : Elshinta FM, Sonora FM, Lite FM, Kis FM, Pas FM, dan Smart FM.

Pembicara di 32 training dan seminar dengan tema psikologi dan juga Training sumber daya manusia di perusahaan-perusahaan. selain itu Dedy Susanto adalah Pemegang akun twitter @pemulihanjiwa dengan lebih dari 1 juta follower.

Dalam twitter dan bukunya beliau sering memberikan kata-kata motivasi yang sangat bagus, dengan menghayati kata-kata motivasi tersebut kita akan menjadi lebih dewasa dalam menyikapi cerita yang pernah terjadi dalam hidup kita, Berikut ini adalah kata-kata motivasi dari Bapak Dedy Susanto

  • Masalah tidak akan bermasalah bila perasaanmu tidak bermasalah.
  • Dalam hidup ini kejarlah mengerti, sebab pengertian memudahkan hidup.
  • Orang yang menghormati dirinya sendiri tidak akan disentuh oleh hal yang sia-sia.
  • Bila Kamu menghargai dirimu maka kamu akan selalu mencintai diri sendiri dengan selalu menganggap dirimu penting.
  • Bila Kamu menghargai diri sendiri maka kamu selalu menggunakan semua waktu yang ada untuk hal-hal terbaik dan berdampak positif bagi masa depan.
  • Bila Kamu menghargai diri sendiri maka kamu memosisikan dirimu jauh lebih penting, lebih tinggi, dan lebih besar dari semua persoalan yang ada.
  • Bila Kamu menghargai diri sendiri maka kamu menganggap diri sederajat dengan orang lain sehingga tidak merasa diri lebih rendah dibandingkan orang lain.
  • Bila Kamu menghargai diri sendiri maka kamu akan berfikir dan meyakini cita-cita dan tujuan yang besar.
  • Hal enggak penting enggak pernah mengusik bahagiaku, karena diriku penting.
  • Sadar akan kemuliaan…sadar akan kesia-siaan…lalu memilih untuk memilih hanya yang baik bagi diri.
  • Dewasa adalah berfikir sebelum bertindak dan berfikir sebelum memasukkan sesuatu ke dalam hati.
  • Bila saya mengerti bahwa rasa sakit itu memang harus ada, maka hal itu tidak akan benar-benar terasa sakit, karena saya tahu tujuannya adalah pendewasaan.
  • Sesungguhnya kamu gak pernah kehilangan apa pun, karena semua hanya dititipkan, kamu hanya mengembalikannya.
  • Ingatlah pada satu hal, Tuhan tidak mau berutang.
  • Bung GAGAL adalah GURU JIWA terbesar dan terhebat di dunia ini, orang sukses sangat minoritas, karena hanya sedikit orang yang betah berguru padanya, sebab cara beliau mendidik memang sangat keras.
  • Kamu tidak pernah kecewa kepada siapa pun, kamu hanya kecewa pada harapan yang kamu bangun sendiri terhadap orang itu.
  • Perasaan adalah hal yang relatif, sementara dirimu adalah mutlak.
  • Saat ditolak, ingatlah masih sangat banyak orang yang tahu betapa berharganya dirimu.
  • Sakit hati adalah ilusi dari ketidakmengertian.
  • Anda korban hinaan? Tenang saja…..TAKDIRMU SUKSES…..ini sudah hukum alam.
  • Tak ada yang menghilang, ia hanya berubah bentuk, berikanlah kebaikan atau kejahatan maka ia akan kembali.
  • Cinta adalah kekuatan terbesar di alam semesta ini, ia sanggup meredakan dan menaklukkan kekuatan lainnya.
  • Sadari apa yang tidak kamu sadari sebelumnya.
  • Marah adalah pemborosan energi, tetapi tak perlu mengeluarkan energi untuk berbahagia.
  • Semenjak saya bisa menguasai perasaan, hidup sudah tidak pernah sama lagi.
  • Apa yang bisa diciptakan pasti bisa dipulihkan.
  • Jiwa jauh lebih luas dari samudra, jangan dibatasi.
  • Jiwa yang suci dan tenang jauh lebih berharga dari harta sebanyak apa pun.
  • Rezeki 10.000 akan terasa 10.000 bila disyukuri, tetapi uang 1 Milyar tanpa syukur akan berlalu tanpa bekas.
  • Mungkin kamu nggak pernah tahu bahwa sebuah ucapan syukur telah menarik banyak rezeki dalam hidupmu.
  • Hidup yang indah adalah hidup yang seimbang, yakni seimbang dalam pemeliharaan tubuh dan jiwa.
  • Hai perasaan…ini aku sobatmu…izinkan aku membantumu…aku adalah pikiran yang dititipkan Tuhan untuk mendampingimu.
  • Marah adalah gejala lupa…lupa bahwa dirimu SUCI.
  • Marah.com biaya hostingnya mahal, lebih baik yang gratis-gratis saja, sabar.blogspot.com.
  • Bila kamu merasakannya, kamu bisa memilih untuk tidak merasakannya.
  • Kualitas hidup bukan di harta tapi di cara berpikir.
  • Saat tak bisa merasa dengan baik, mintalah orang yang lebih tenang membantu dirimu merasa.
  • Kuasailah perasaanmu, bukan sebaliknya.
  • Orang yang ikhlas adalah orang yang sayang pada tubuhnya, sebab ikhlas itu menyehatkan.
  • Jangan libatkan perasaanmu untuk menghadapi orang yang tidak berpikir.
  • Tidak ada kepalsuan dalam ketenangan, sebab hanya yang benar yang bisa tenang.
  • Masalahmu bukan terletak di masalahnya, tapi masalah sesungguhnya terdapat di KEENGANANMU untuk menghadapi masalah itu.
  • Orang yang menghina kelemahanmu berurusan langsung dengan Tuhan.
  • Takdir memang tidak bisa diubah tapi nasib sangat bisa diubah.
  • SUKSES : TIDAK BISA, TIDAK TAHU CARANYA, ATAU TIDAK MAU ? Tuhan pun tidak pernah memaksa, manusia mulia dalam niatnya untuk mengupayakan hidup.
  • Asuransi hati itu tidak ada. karena itu, cintailah hatimu dengan cara menghentikan menggantungkan harapanmu pada orang yang tidak selesai dengan dirinya sendiri.
  • Bila di masa kecil aku tidak bahagia, aku akan balas dendam dengan cara membuat anakku menjadi orang yang paling bahagia di dunia ini. Inilah yang akan mengisi kehampaan hatiku.
  • Makin sadar makin enggak sakit.
  • Penguat jiwa telah Tuhan sediakan dalam hatimu, cukup sadari bahwa hal itu ada.
  • Merasa layak dapat, maka benar-benar akan dapat.
  • bahagia bukan tujuan hidup tapi metode hidup.
  • Masa depan lebih penting dari masa lalu. Diriku sekarang lebih penting dari semua sejarah “penderitaan masa lalu”.
  • Tidak ada manusia yang mau salah. katakan ini berkali-kali hingga dirimu merasa tenang, saat sedang kecewa pada orang lain.
  • Tingkat pencerahan jiwa paling mulia bermula dari satu titik : “SAYA merasa lemah” merasa lemah bukan merarti mengharapkan lemah, dengan merasa lemah kita tidak merasa sombong dan selalu antusias untuk belajar.
  • Saya sedang menderita So What gitu loh. Bila saya tahu bahwa hal itu memang harus terjadi. kematangan adalah blue print-ku.
  • Sesungguhnya untuk merasakan bahagia tidak perlu bayar apa-apa, gratis ! Untuk tidak bahagia anda belum tentu bisa bayar.
  • Muliakan hidupmu dengan mengambil kendali atas perasaanmu BUKAN sebaliknya.
  • Kita boleh membahas sesuatu seekstrem apa pun, tapi jangan membahas orangnya, karena setiap orang punya kelemahan. Hanya Tuhan yang boleh membahas orang, karena hanya Dia yang berhak.
  • Suka tidak suka sangat normal dan wajar, tapi jangan menyampaikan ketidaksukaan anda pada orang lain dengan cara yang tidak disukai Tuhan.
  • Istirahatkan perasaan, untuk hal-hal yang “beda zona”, minta orang lain yang lebih bijak untuk membantu anda merasakannya.
  • Puasa perasaan adalah satu-satunya metode paling ampuh untuk membersihkan hati.
  • Ingat waktu dirimu cilik. begitu mudahnya untuk happy. ia adalah dirimu yang sesungguhnya…temukan kembali dirimu…sekarang.
  • Masalah dan ketidakbahagiaan ternyata perlahan namun pasti memuliakan dan meningkatkan taraf sadar.
  • Tak ada seorang pun menjadi pembahagia, sebelum dia tinggi dalam jam terbang ketidakbahagiaan.
  • Karena menderitalah aku bisa menikmati bahagia….terima kasih penderitaan….sekarang baru aku mengerti.
  • Bila aku mengerti diriku berharga…hanya hal-hal penting yang ku perjuangkan sebab memang demikian seharusnya.
  • Ketentraman HATIKU tidak ditentukan oleh apa yang kumiliki, tapi oleh apa yang KUMENGERTI.
  • Orang yang paling kita benci sekalipun, ketika dia sedang sekarat….kita tetap kasihan dengannya…Iya kan ? Sebenarnya kita tidak membenci orangnya, kita hanya tidak suka perbuatan atau perkataannya.
  • Seminggu sekali ambillah waktu dua jam berkunjung ke tempat-tempat yang memprihatinkan, agar jiwa terus diingatkan untuk bisa bersyukur bahwa bahwa Anda terlalu BERUNTUNG.
  • Apa yang bisa dipulihkan hanyalah apa yang ingin dipulihkan.
  • Dalam varian terapi jiwa ada satu metode terapi yang efeknya juga ke rezeki yaitu terapi minta maaf.
  • Pejamkan mata…tarik napas dengan rileks…..semakin perlahankan ritme napas….semakin tenang…..katakan dengan lembut….”Bahagia jadi diri sendiri”. kemudian Tarik napas panjang….tahan sebentar….hitung 1-8…lalu hembuskan perlahan dan katakan, “Saya lepaskan…saya ikhlaskan”.
  • Memaafkan itu bukan untuk orang lain ! Memaafkan adalah untuk dirimu sendiri.
  • 80% penyakit badaniah akarnya dari jiwa….tidak ada kata lain bagi orang yang masih mendendam….KOK TEGA YA sama badan sendiri.
  • Orang yang berani tidak memaafkan, dia sombong banget karena tidak memaafkan harganya mahal banget dan dia merasa sanggup membayarnya, Sombong kan ?
  • Saat kehilangan sesuatu dan sedih adalah bukti bahwa kamu menganggap hal itu lebih penting dari keberadaanmu….PADAHAL kamu lebih PENTING.
  • Rahasia bahagia : cintailah dirimu jauh lebih tinggi daripada menyayangi apa yang dirimu miliki.
  • Mulai sekarang, jika sakit hati, tangan elus kepala bagian belakang sebelah kanan ya…karena perasaan sebenarnya ada di situ.
  • Jarak Neptunus dan Venus lebih dekat daripada ke Mars tapi tidak semua yang dekat memberikan kebahagiaan. jadi, intinya kita harus mengejar kebahagiaan ke seluruh penjuru tanpa mengenal jarak.
  • Kamu bisa bahagia bukan hal luar biasa .BIASA sajaaa, karena itu memang diri kamu yang sesungguhnya.

Tiga level pemberian (dari yang terendah hingga yang tertinggi) :

  1. Memberi materi
  2. Memberi Perhatian, dan
  3. Memberi Kesempatan
  • Marah dengan orang yang menyakiti diriku sama dengan menolak proses pemuliaanku, tanpa melalui dia proses itu tetap akan terjadi lewat orang lain.
  • Terima kasih kepada penghina-penghina ku karena telah berjasa membuat diriku sukses, kalian adalah malaikat pengubah hidupku.
  • Hidup memang tidak gampang, siapa yang bilang ? Bila kamu punya mindset bahwa gampang itu tidak penting, anda tidak akan tersisa….benar ?
  • Masa depanku lebih penting daripada perasaan marah sementara yang belum tentu benar. Diriku lebih besar dari hal itu.
  • Yang sangat menyiksa alam bawah sadar adalah sabar yang dipaksakan. inilah yang menyebabkan timbunan emosi negatif yang siap meledak.
  • Kebahagiaanku sampai selamanya tidak pernah digoyahkan oleh ketidakbahagiaan orang lain, karena saya independen.
  • Rezeki begitu mudahnya bagi siapa yang tahu dirinya sesungguhnya, sesungguhnya TUHAN memang tidak mau kita jadi orang lain.
  • 1000 hal telah membuat kita sedih, tapi ada satu hal yang membuatku BAHAGIA yaitu diriku lebih penting dari 1000 hal itu.
  • Bila masih menyalahkan orang yang sudah meminta maaf dan menyesal, kamu melawan 3 hukum : hukum Tuhan, hukum alam, dan hukum etika.
  • Banyak hal tak bisa kulakukan, satu hal sangat bisa kulakukan, saya ingin bisa.
  • REZEKI bukan hanya soal kompetensi atau pendidikan, REZEKI selalu ada bagi yang memberi hati untuk hatinya.
  • Meminta maaf hanya bisa dilakukan orang yang berhati mulia karena meminta maaf itu tidak gampang.
  • BANGGA rasanya bila bisa mengalah kepada orang yang tidak mau mengalah.
  • SABAR memang tidak mudah….tapi hidup tanpa kesabaran sungguh hidup yang tidak mudah.
  • Usaha mentok…..sering gagal, JANGAN-JANGAN anda belum minta maaf pada seseorang, HUKUM rezeki dan hukum jiwa connect lho.
  • Jangan memarahi orang yang tidak tahu menahu (tak bersalah) disaat anda sedang kesal, karena akan mempengaruhi rezeki.
  • kata-kata ada power nya, saya SANGAT mudah BAHAGIA dan merasakan hal-hal terbaik hari ini.” see what happens”.
  • KESEL itu hanya asap yang berlalu dengan cepat, jangan sampai asap merusak daging.
  • JANGAN sampai gejolak jiwa berubah “bentuk” terkonversi menjadi masalah tubuh.
  • TAK ada satu orang pun bisa tumbuh tanpa melalui jasa masalah.
  • Coba deh renungkan ini : DIRIMU lebih penting lebih besar lebih tinggi dari semua masalah.
  • Anda hidup bukan kebetulan, TUHAN tidak iseng. Ada sesuatu yang bermakna dan PENTING, nikmati deh !
  • Banyak hal berubah, satu hal yang tak pernah berubah : kebahagiaanmu selalu ada.
  • Cinta itu relatif, tak ada cinta mutlak, jangan memutlakkan masa depanmu hanya karena cinta yang relatif.
  • Putus pacaran adalah tanda alam bahwa kamu sedang dihindarkan dari pernikahan yang salah, JUSTRU mesti disyukuri. Pilih mana putus pacaran atau cerai.
  • BILA tak mau frustasi karena putus cinta, selama pacaran jangan bertemu, jangan pegangan, jangan makan bareng, jangan sms-an, dijamin kalau putus tidak sakit hati.
  • BILA hari ini kamu banyak rezeki, ini karena kemarin kamu memaafkan.
  • “Saya kok tidak bisa bahagia ya.” Bahagia itu bukan bisa, tetapi NIAT!”
  • TAK ADA yang INDAH, sebelum kamu indahkan hatimu sendiri.
  • kamu yang ADIL pada diri sendiri akan senantiasa bahagia, tak ada yang bisa mencuri itu darimu.
  • Disakiti orang lain itu WAJAR….Menyakiti diri sendiri itu KURANG AJAR!
  • ADA RIBUAN orang tidak bahagia hanya karena satu hal sepele, tapi ada satu orang yang tetap bisa bahagia meski BANYAK hal tak sepele. Ia adalah KAMUUU!
  • Salut dengan orang yang senantiasa bisa bahagia bahkan pada kondisi terburuk. *jam terbang sudah tinggi diatas ketidakbahagiaan*
  • Hindari mengeluh, karena ada otoprogram yang masuk ke alam bawah sadar Anda dan orang lain, tanpa anda sadari
  • BELUM pernah tahu ada yang bisa bertahan lama dalam kejayaan, bila ia tak bahagia. So! bahagia dulu baru jaya agar awet jayanya.
  • TIDAK ada kepalsuan dalam ketenangan, sebab hanya yang benar yang bisa tenang.
  • Kapan terakhir Anda menangis? Karena manusia sehat harus menangis minimal 4 kali dalam 28 x 8 hari.
  • Jangan sungkan untuk menangis kalau memang ada dorongan, bila anda tahan, sama saja dengan menelan petasan….meledak di dalam.
  • Mengapa pria umurnya relatif lebih pendek dan kurang sehat dibanding wanita, salah satu faktornya adalah pria didoktrinasi dari kecil tidak boleh menangis.
  • MALU = Lupa bahwa dirinya penting #kamusjiwa.
  • TAKUT = keberanian untuk hidup tidak maksimal #kamusjiwa.
  • SEDIH = Kehilangan minimal 2 alasan untuk menghormati diri #kamusjiwa.
  • MARAH = Ketidakmampuan untuk menerima kelalaian dan kelemahan manusia lain #kamusjiwa.
  • Masalah terbesar jiwa manusia : ketika  tidak tahu masalah Anda apa?#SoulWisdomPJ.
  • Jangan khawatir dengan perkataan negatif orang kepadamu, BILA kamu memang tidak layak menerimanya, hal itu akan BERBALIK kepadanya.
  • MAU punya intuisi kuat ? Selalu bangun sebelum jam 4 pagi.
  • Belajar sangat murah, tidak belajar sangat mahal, sikap tak mau belajar hanya dilakukan orang sombong yang merasa kaya.
  • Kebahagiaan memang gratis….tapi saat ia datang di hatimu tidak ada harta yang sanggup menggantikannya.
  • Saya takkan KUAT bila masih menyimpan sakit hati, saya lepaskan…ikhlas….maka kejayaan akan datang.
  • Jangan meniru keinginan orang lain, ini yang bikin kecewa sebab hal itu bukan blue print Anda! #SoulWisdomPJ.
  • BOSAN adalah indikator bahwa anda INGIN segera maju dan berbeda!
  • Banyak hal tak BISA kulakukan, tapi satu hal bisa kupenuhi bahwa diriku ingin BISA.
  • Tip tidak marah : 1. Sadari bahwa dia juga enggak mungkin mau salah 2. Sebagai manusia Anda juga selemah dia 3. BACA No. 1 dan No.2.
  • Jangan pernah mempercayai cerita seseorang dari orang lain, nggak fair, karena pasti ada editing, menambah dan mengurangi.
  • Orang yang selalu bersyukur, masa depannya luar biasa cemerlang, TERJAMIN.
  • Senantiasa mensyukuri apa yang sudah kamu miliki, maka kamu akan menerima semua yang kamu inginkan, bahkan sebelum kamu minta.
  • Andai saya sadar bahwa dengan memaafkan rezeki saya berlimpah, maka saya perlu 1 JUTA alasan untuk tidak memaafkan.
  • Meminta maaf sama sekali tidak merendahkanmu, justru memuliakanmu.
  • Saat terbaik untuk memaafkan adalah saat kamu menginginkan perbaikan rezeki dalam hidup.
  • Dia…ya….dia…saya…sebagai bentuk rasa hormat pada diri sendiri, saya tak izinkan diri saya menjadi tak bahagia karena dia.
  • BAHAGIA bukan diluar, tapi PERSIS di DALAM….ya di dalam DIRIMU.
  • MULIA rasanya bila bisa tetap bertahan dalam masalah lalu MENANG.
  • Orang yang menguasai emosinya menemukan jalan yang lebih mudah dalam mencapai suksesnya.
  • TAK PEDULI seberapa besar masalahmu, TETAP dirimu LEBIH PENTING.
  • Memaafkan memang tidak mudah, tapi hidup yang tidak memaafkan adalah HIDUP YANG TIDAK MUDAH.
  • Selama belum menganggap dirimu lebih besar dan lebih penting dari masalah, kamu enggak akan kuat.
  • Kamu tak mungkin menerima, sebelum memberi. Ini hukum alam untuk semua aspek.
  • Mengerti itu berkorban…tak ada seorang pun bisa mengerti tanpa dia korbankan kepentingannya.
  • Orang yang mengalah bukan berarti orang yang lemah, justru dia terlalu kuat.
  • Orang yang penuh mengandalkan Tuhan….nggak akan goyah hidupnya #sangat MUTLAK.
  • Sesungguhnya Tuhan Mencintaimu jauh lebih dalam dari cintamu pada diri sendiri.
  • Setiap kamu dianiaya…kamu hanya perlu berdoa…sebab doa orang yang terzalimi amat mencakar langit.
  • Boros, biasanya di alam bawah sadarnya ada ketidakpuasan terhadap uang, saat ia kecil. Tercipta program pelampiasan.
  • Kamu sebenarnya nggak pernah kecewa sama siapa pun, kamu hanya kecewa atas harapan yang kamu bangun sendiri terhadap orang itu.
  • Kamu boleh nggak suka sama siapa pun asal jangan nggak suka sama diri sendiri.
  • Berjuang demi orang yang dicintai, tentu saja jauh lebih tegar dibanding hidup hanya untuk diri sendiri.
  • Yang bikin nggak bahagia bukanlah ketiadaan atau kekurangan berkah tapi kurangnya rasa syukur.
  • Orang ikhlas sepertimu selalu mendapatkan penggantian yang lebih baik atas semua kehilangan.
  • Orang yang mudah kecewa adalah orang yang belum mengerti bahwa tiap rasa sakit ada tujuan mulia dibaliknya.
  • Saat badmood memang nggak boleh ambil keputusan…selalu berakhir penyesalan.
  • Bersyukurlah karena belum punya semua hal yang kau inginkan, jika sudah, apalagi yang akan kau cari ?
  • Syukuri apa yang ada, maka terimalah apa yang belum ada #Hukum Syukur.
  • Tak ada masalah yang berat…rasalah yang menjadikannya……kuasai perasaanmu….pasti berasa enteng.
  • Bersyukurlah atas masalah yang kau hadapi, sebab ia akan membuktikan ketangguhan jiwamu.
  • KEBAHAGIAAN bukanlah keberhasilan mendapat sesuatu yang tidak dipunya, namun menghargai dan menikmati yang sudah kamu miliki.
  • Bersyukurlah atas saat-saat sulit, pada masa itulah kamu bisa berkembang dan keluar sebagai pemenang.
  • Kalau kamu dibilang gila, diem aja, sebab kalau kamu bales, ntar kamu nggak bisa bedain antara kamu dan dia.
  • Manusia itu makhluk bercanda, bercandalah agar tetap lestari.
  • Tiap manusia alami masalah yang sesuai dengan kemampuannya….jadi nggak ada perkataan “udah nggak sanggup”
  • Hadirnya orang-orang yang menjahatiku….membuatku sadar akan sebuah rasa syukur…bersyukur aku enggak sejahat mereka.
  • Jangan berharap hidup tanpa masalah, karena emang nggak mungkin, tapi berdoalah untuk selalu mendapat kekuatan untuk melewatinya.
  • Setiap masalah sudah ditakar bobotnya….nggak akan pernah melebihi kekuatan jiwamu….bila merasa nggak sanggup…hanya soal perasaan.
  • Orang ikhlas hidupnya hemat….nggak perlu bayar uang kesehatan….jarang sakit.
  • Mulai memuaskan semua orang, nggak mungkin bisa, jadilah diri sendiri.
  • Saat hatimu tenang….kamu akan temukan jalan keluar atas setiap masalahmu.
  • Penghina nggak akan lebih sukses dari yang dihina #Hukum Alam.
  • Jangan karena hanya satu kesalahan, kamu melupakan semua kebaikan seseorang, ingat, tak ada yang sempurna, siapa pun bisa salah.
  • Orang yang malas adalah orang yang egois….hidup untuk diri sendiri saja….padahal banyak hal harus dia perjuangkan.
  • Kenyataan emang nggak selalu sesuai harapanmu…..maka sesuaikanlah harapanmu dengan kehendak Tuhan, mengurangi kecewa yang tak perlu.
  • Kedewasaan adalah kemampuan menerima kenyataan dan kesediaan memahami orang lain.
  • Orang yang bilang kamu gila, jangan dibalas, nanti dia merasa ada teman.
  • Tiga ukuran kedewasaanmu : 1. Kemampuan menerima kenyataan 2. Kesediaan mengakui kesalahan 3. Keikhlasan untuk memaafkan.
  • Memberi nggak akan buat kamu jadi miskin, percayalah……yang ada sebaliknya…Hidupmu makin dimudahkan Tuhan.
  • Orang yang nggak suka kamu ya ada saja, namun hidupmu kan nggak ditentukan oleh kesukaan atau ketidaksukaan orang lain.
  • Tip sabar 1. pejamkan mata katakan “aku sudah tenang” 2. Dengar musik slow rileks 3. Nggak sabar amat sih!, dua tip itu lakukan dulu.
  • Orang yang ikhlas sepertimu bukan nggak punya masalah, ada, tapi dikit, sebab masalah pun sungkan sama kamu.
  • Setiap persoalan yang kuhadapi ini tak pernah lebih besar dari kekuatan yang Tuhan berikan padaku…amin.
  • Untuk apa membalas kejahatan, alam sudah punya skema sendiri, serahkan saja.
  • Karena bersyukurlah aku bahagia…Bukan karena bahagia baru bersyukur.
  • Bersyukur saat sulit hanya sanggup dilakukan oleh pribadi Mulia sepertimu…hebat! Salute!
  • Senantiasa mensyukuri apa yang sudah kamu miliki, maka kamu akan menerima semua yang kamu inginkan, bahkan sebelum kamu minta.
  • Saat aku mengalah….Tuhan yang bela aku…terima kasih Tuhan.
  • Patah hati hanya dialami orang yang keras hatinya, sebab hanya yang keras yang bisa patah.
  • Hati-hati dengan keyakinan, sebab apa pun yang kamu yakini akan benar-benar terjadi.
  • Nasib itu dapat diubah, langkah awalnya adalah mengubah perasaan.
  • Dalam tubuh yang sehat terdapat dua kekuatan besar yang menopang, yaitu keikhlasan dan rasa syukur.
  • Orang yang sering menolong, hidupnya terhindar dari stres.
  • Tak ada penyembuh jiwa yang lebih kuat dari hal ini…dekatkan dirimu pada Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *